Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus
Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus

Pintertekno.com - Bagi orang yang bekerja dengan laptop ataupun mahasiswa dan pelajar, printer merupakan kebutuhan bagi mereka. Jika Anda baru membeli printer, apakah Anda sudah yakin bisa mengisi tinta printer Anda? Untuk dapat mengisi tinta printer canon IP 2770 dengan aman.

Anda harus mengetahui ilmu dan tekniknya. Jika dilakukan asal-asalan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian cartridge, sehingga tinta tidak dapat berfungsi dengan baik. Yuk, simak informasi mengenai cara mengisi tinta printer canon IP 2770 infus, berikut ini!

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus


Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus anda perhatikan dalam mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus, antara lain :
  1. Sebelum membahas mengenai langkah yang harus dilakukan dalam mengisi tinta printer, perhatikan terlebih dahulu mengenai persiapannya ya.
  2. Pertama, siapkan peralatan yang akan digunakan. Peralatan yang dibutuhkan meliputi penjepit kertas, suntikan, tisu atau lap kering, tinta isi ulang sesuai merek printer Anda, yaitu canon IP 2770.
  3. Selang infus dijepit dahulu menggunakan jepit kertas yang telah disediakan.
  4. Buka terlebih dahulu tutup tabung tinta yang akan diisi tinta
  5. Isikan tinta ke tabung tinta yang tutupnya sudah dibuka dengan menggunakan bantuan suntikan
  6. Bersihkan bagian bawah cartridge atau dikenal dengan head cleaning. Saat melakukan head cleaning, sembari membuka penjepit secara perlahan lahan.
  7. Langkah terakhir adalah mencoba menggunakan printer Anda. cara mengeprintnya dengan pilih menu start, kemudian pilih opsi device and printers, kemudian klik gambar printer, dan klik kanan, serta pilih printer properties, sehingga muncul tab properties. Pilih print test page. Kemudian tunggulah sampai selesai. 
  8. Ingat, cara mengisi tinta hitam dan tinta berwarna sama saja, namun perhatikan lubangnya, jangan sampai salah.

Fungsi dari dilakukannya menjepit selang dengan penjepit kertas sebelum proses pengisian tinta supaya cartridge tidak terkena aliran tinta tersebut. Jika cartridge terkena aliran tinta, maka dapat menyebabkan kelebihan atau kebanjiran tinta. Tinta yang mengenai cartridge juga dapat membuat cartridge tidak berfungsi secara optimal.

Tutup tabung tinta harus dalam berada posisi terbuka saat proses pengisian tinta memiliki tujuan supaya tinta yang mengalir ke bagian cartridge lancar taka da hambatan. Jika printer tidak digunakan, maka Anda justru harus menutup tutup tabung tintanya, supaya tidak ada debu ataupun kotoran yang masuk ke tabung tinta, dan bukalah tutup tabung tinta jika printer akan Anda gunakan.

Head cleaning digunakan supaya mendapatkan hasil yang maksimal, seperti hasil cetakan akan lebih bagus dibandingkan tidak melakukan head cleaning. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus melakukan head cleaning setiap saat.

Jika head cleaning dilakukan setiap saat maka dapat menguras tinta, sehingga penggunaan tinta akan lebih boros. Selain itu, melakukan head cleaning secara berlebihan dapat merusak bagian head cartridge. Head cleaning dilakukan cukup sekali saja, yakni saat setelah melakukan pengisian tinta.

Akhir Kata


Kesimpulannya, perhatikanlah langkah diatas, supaya tinta printer Anda dapat terisi dan printer dan komponennya tidak ada yang rusak dan awet. Karena, mengis tinta bisa dikatakan sulit bagi yang belum pernah mencoba, dan mudah bagi yang sudah mencoba. Semoga informasi mengenai cara mengisi tinta printer canon IP 2770 Infus ini bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam mencari sebuah Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Infus dengan Mudah dan Cepat, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.