Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma
Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma

Pintertekno.com - Melakukan isi Ulang Tinta pada printer adalah hal yang wajib untuk dipelajari oleh kita semua, karena jika tidak maka resikonya dapat terjadi kerusakan pada cartridge. Tapi, tunggu dulu sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara mengisi tinta printer canon pixma.

Ada baiknya kita mencari tahu tentang Printer Canon Pixma ini, Printer Canon Pixma adalah salah satu jenis printer terbaik yang memakai system inkjet pada kelas entry level yang mana penggunanya sudah banyak dan tak terhitung. Karena printer ini harganya sangat terjangkau namun fungsi dan modelnya sangat bervariasi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi printer jenis canon pixma ini.

Pengetahuan tentang cara mengisi tinta printer ini sangat diperlukan bagi Anda karena selain untuk menghemat uang yang ada di dompet jika di bawa ke tempat service, Anda juga tidak perlu membeli atau mengganti catridge baru setiap kali kehabisan isi tinta. Nah, untuk mempermudah pemahaman Anda. Langsung saja simak informasi selengkapnya cara mengisi tinta printer canon pixma di bawah ini:

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma


Berikut ini adalah beberapa cara mudah mengisi tinta printer canon pixma dengan mudah, antara lain :
  1. Pastikan Anda sudah harus tau cara yang benar untuk Melepas Cartridge dari Printer tersebut, Anda juga bisa melihat di buku petunjuk atau kardus printer untuk penjelasan cara penggunaan printer.
  2. Siapkan semua peralatan yang anda butuhkan.
  3. Nyalakan printer dan tunggu sampai lampu indikator tersebut tidak berkedip sebelum anda membuka atap printer. Lalu, setelah membuka atap printer langsung keluarkan cartridge dengan hati-hati.
  4. Saat melakukan pengisian Ulang, disarankan bagi Anda untuk membeli tinta yang cocok atau bisa juga satu merek dengan apa yang digunakan pada umumnya standar printer.
  5. Lalu buka stiker pada bagian atas Catridge , karena Di balik stiker tersebut ada 2 jenis yaitu cartridge untuk tinta Warna dan cartridge untuk tinta Hitam.
  6. Bersihkan Bagian Atas Catridge, jangan Sampai ada debu atau kotoran yang masuk.
  7. Kemudian lepas stiker label pada cartridge yang nanti akan terlihat titik pengisian tinta. Namun, ada yang tidak kalah penting yang perlu Anda perhatikan yaitu jangan menyentuh bagian cip berwarna kuning karena letaknya ada di bagian bawah cartridge. 
  8.  Cara mengisi tinta printer Canon pixma warna hitam sangat mudah hanya mengisi tinta hitam di satu titik yang terdapat pada cartridge. 
  9. Cara mengisi tinta printer Canon pixma tinta berwarna sedikit sulit dikarenakan Anda perlu mengisi tiga warna yang berbeda pada titik yang berbeda. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan saat mengisi tinta berwarna karena hal tersebut dapat menyebabkan perpaduan warna hasil sehingga cetakan akan berubah. 
  10. Setelah proses pengisian tinta printer selesai, jangan lupa untuk menutup lubang pengisian tadi dengan selotip agar tertutup, supaya terhindar dari debu dan kotoran. Terakhir, pasang kembali cartridge pada printer lakukan dengan hati-hati.

Akhir Kata


Selesai, itulah cara mengisi tinta printer canon pixma. Jika Anda tidak mengerti ataupun belum bisa melakukan cara di atas, sebaiknya minta tolong untuk didampingi oleh teman kalian yang sudah berpengalaman mengganti tinta printer.

Karena cara tersebut sudah sering dilakukan oleh pengguna printer yang aktif, sehingga mereka dapat menghemat pengeluaran dari rusaknya cartridge ataupun mengganti cartridge baru. Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, ya!